Selasa, 26 Juli 2011

DILAHAP SI JAGO MERAH, 2 RUMAH RATA TANAH


Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Sebanyak dua buah rumah papan, milik Ramli Husin (53) seorang Purnawirawan TNI dan rumah milik Abang Iparnya M. Salim (55) warga Kampung Suka Ramai Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang Sabtu, (23/7) hangus terbakar rata dengan tanah dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.30 Wib di pinggiran Jalan Suka Ramai menuju Rantau Kualasimpang.

Awalnya api berasal dari percikan api petasan milik anaknya yang sedang bermain petasan didepan ruahnya, Akibat salah lempar, petasan itu meledak dekat dengan bensin dagangannya dan apipun menyebar keseluruh ruangan rumah dan dalam waktu 1 jam rumah tersebut sydah rata dengan tanah.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.10 wib atas upaya kerjasama warga sekitar dan dibantu oleh 2 unit kendaraan pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Pertamina Rantau.

Menurut Ramli, malam itu dia lagi melihat anaknya dengan teman-temannya bermain petasan tak jauh dari rumahnya, namun betapa terkejutnya tiba-tiba dia mendengar ledakan yang berasal dari drum bengsin tempat dia jualan. Dalam Kejadian itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 250 Juta,


Ramli dan istri serta anaknya kemudian lari keluar dan menyelamatkan diri ketempat tetangganya sembari minta tolong pada kerabat dan warga yang ada di sekitarnya.”Tolooong Kebakaraaan “ Ujar Ramli

Ramli menambahkan, kejadian ini telah melenyapkan seluruh harta bendanya, mulai dari 1 unit becak mesin, 1 kereta Jupiter Z seluruh isi rumah, dia hanya dapat menyelamatkan baju dibadan bersama keluarganya. “ yah Cuma baju dibadan yang saya pakai ini yang dapat saya selamatkan” ujar Ramli lirih.

Wargapun lalu berlarian untuk mencari sumber air dan berupaya memadamkan api yang telah menghanguskan kedua rumah warga itu. Tapi apalah daya, kobaran api kian membesar ditambah dengan hembusan angin yang sangat kencang, namun 1 rumah yang terletak sekitar 5 meter di dekat tempat kejadian berhasil diselamatkan warga dan kondisi rumah itu hanya hangus sedikit dibagian depan dekat ruang tamu.

Bupati Aceh Tamiang Drs. H. Abdul Latief beserta Ibu Hj.Siti Rahmah didampingi Kabag Kesra Patria Kelana dan Camat Seruway Drs. H.Asra Minggu, (24/7) langsung mengunjungi tempat kejadian. Dalam kunjungannya Bupati memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban sembari mengingatkan warga agar berhati-hati api “ Saya minta warga berhati-hati dengan Api, jaga anak kita jangan sampai bermain api, karena itu berbahaya” Ujar Bupati.(hR.74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar